Anies Baswedan Resmi Keluarkan Pergub Pembatasan Kegiatan Keluar Masuk Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Gubernur DKI Jakarta, Bpk. Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur untuk mengatur pergerakan orang keluar-masuk Jakarta. Dengan begini, Anies membatasi ruang gerak masyarakat di Jakarta.

“Pengumuman tentang pembatasan kegiatan berpergian keluar kota, masuk atau keluar Provinsi DKI Jakarta. Ini dalam rangka pencegahan COVID-19, Pergub Nomor 47 Tahun 2020,” ucap Anies di Balai Kota, Gambir, Jumat (15/5/2020).

“Dengan adanya Pergub ini, seluruh penduduk di Provinsi DKI Jakarta tidak diizinkan bepergian ke luar kawasan Jabodetabek,” lanjut Anies.

Hal ini sebagai langkah pencegahan virus Corona. “Dibatasi, sehingga kita bisa menjaga agar virus COVID bisa terkendali,” ujar Anies.

Dengan dasar hukum ini, akan ada ketegasan petugas di lapangan. Jadi, mereka bisa mengatur penduduk. “Dengan peraturan ini, petugas di lapangan akan memiliki dasar hukum kuat untuk mereka bekerja mengendalikan pergerakan penduduk,” tegas Anies.

Namun, Anies memberikan pengecualian kepada beberapa warga untuk ke luar Jakarta. Orang yang dikecualikan sama dengan pengecualian Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang dikutip dari akun instagram @jakfoni

Masyarakat pun sangat mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta demi kebaikan semua warganya.

“Intinya kami ikut aturan pemerintah”, ujar Amel sebagai warga saat ditemui.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *