Sinergisitas Dan Kepedulian Dewan Kota, LMK, FKDM Se-Kecamatan Kebon Jeruk

Jakarta, Perpek Media – Dewan Kota Jakarta Barat, Ustadz Rasyid Ridho bersama LMK, FKDM Se-Kecamatan Kebon Jeruk menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Senin (18/05/2020).

Menurut Dewan Kota, Ustadz Rasyid Ridho, kegiatan ini atas dasar sinergisitas antara LMK dan FKDM Kecamatan Kebon Jeruk sehingga kegiatan upaya dalam pencegahan Pandemi Covid-19 selalu terealisasi untuk kesekian kalinya.

“Pada hari ini kita memberikan APD ke Puskesmas Kebon Jeruk secara simbolis yang juga didampingi Camat Kebon Jeruk ( Bpk. Saumun, S.Sos Msi ) kepada Kepala Puskesmas Dr. Yefi Eskar berupa baju hazmat sebanyak 124 Pcs”,  ujarnya.

Menurut Kepala Puskesmas Kebon Jeruk, Pemberian APD merupakan salah satu peran serta Camat Kebon Jeruk beserta pilar-pilar kecamatan yakni LMK dan FKDM serta Dewan Kota dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona  (Covid-19).

“Karena Puskesmas merupakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif. Tenaga medis di puskesmas berhadapan langsung dengan orang-orang yang belum jelas kondisi sakitnya. Sementara kalau di rumah sakit sudah jelas penyakit dan SOP penanganannya, sedangkan di puskesmas sebagai garda terdepan yang pertama harus memastikan kondisi masyarakat tersebut aman, dan kami sangat berterima kasih karena bantuan ini sangat membantu untuk para tenaga medis disini”, jelasnya.

“Semoga sinergisitas ini selalu terjalin demi cita-cita kita bersama untuk pulihnya Bangsa Indonesia dari segala virus agar kita semua bisa memberikan program-program terbaik kita untuk Indonesia yang lebih maju”, tutupnya.

(BD)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *