Kerjasama Pemkot Jakarta Utara Dan BPJS, Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Kerjasama antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara ditandai dengan pemberian kartu peserta BPJS kepada para Gugus Tugas tingkat RT dan RW.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menegaskan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BPJS.

“Terimakasih atas keikutsertaannya sekaligus dukungannya dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara,” tegasnya, Selasa (19/05/2020).

Dengan adanya jaminan yang diberikan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat RW/RT ini, Sigit mengharap kerja keras semua pihak berbuah manis.

“Pandemi ini segera berakhir. Agar semua bisa kembali beraktifitas dengan normal tanpa takut lagi beresiko tertular Covid-19,” ucapnya.

Sementara Kepala kantor Cabang BPJS Kelapa Gading Evan Kurniawan mengatakan apa yang dilakukan ini adalah bentuk sinergi memerangi Covid-19.


“Di sini kami bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berniat memberikan jaminan untuk seluruh Gugus Tugas di tingkat RW/RT dalam bentuk JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKN (Jaminan Kematian) bila mana pelaksana Gugus Tugas mengalami resiko dalam aktifitas akan mendapatkan perlindungan dari Jamsostek,” katanya.

Selain memberikan kartu peserta BPJS Jamsostek ke Gugus Tugas Covid-19 tingkat RW/RT, BPJS juga membagikan 1000 masker.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *