Jadikan Pelajaran Berharga Bencana Kebakaran Kemarin, Warga Evaluasi

Jakarta, Perpek Media – Warga RT 14 RW 12 Kelurahan Pademangan Barat, Pedemangan, Jakarta Utara menjadikan pelajaran berharga bencana kebakaran kemarin. Kedepan, warga akan menambah titik hidran mandiri serta membenahi jaringan listrik di setiap rumah.

Agus Sutikno selaku Ketua RW 12 Kelurahan Pademangan Barat mengatakan “bencana kebakaran menjadi pelajaran berharga bagi warga sekitar. Untuk itu, evaluasi segera dilakukan terutama pada program pencegahan kebakaran agar dapat mencegah dan meminimalisir kejadian serupa terulang”, katanya.

“Kami sadari masih ada kekurangan dalam program pencegahan kebakaran selama ini. Kejadian kemarin menjadi pelajaran berharga warga,”Imbuhnya , saat ditemui di Kawasan RW 14/12 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (23-05-2020).

Kedepannya, pengurus RW berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder akan menambah titik hidran mandiri di lokasi kebakaran tersebut. Termasuk meminta kepada manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segera membenahi jaringan listrik antar rumah agar tidak mudah terjadi konsleting.

“Selama ini di RT 14 baru ada lima titik hidran mandiri. Ini perlu kami tambah dan memaksimalkan penggunaannya agar tidak terjadi gangguan saat pemakaian. Jaringan listrik antar rumah warga juga akan kami minta kepada pihak PLN untuk segera dibenahi sebagai upaya pencegahan konsleting listrik,” jelasnya.

Diceritakannya, bencana kebakaran yang melanda ini terjadi pada Jumat kemarin sekitar Pukul 17.45 WIB. Bencana ini dipastikan tidak menyebabkan adanya korban jiwa karena mayoritas warga sedang berada di dalam rumah untuk bersiap menyantap hidangan buka puasa.

“Dibantu belasan Damkar (Pemadam Kebakaran), api dapat dipadamkan sekitar Pukul 19.50 WIB. Api juga dapat cepat diatasi karena di lokasi itu terdapat lima titik hidran mandiri,” tutupnya.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *