Gubernur Jakarta, Anies: Pahlawan Dari Perjuangan Hadapi Corona, Keluarga Yang Tetap Berada Dalam Rumah

Jakarta, Perpek Media – Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah jadi momen tahunan di mana kita biasa bertemu, berkumpul, memperkuat ikatan silaturahmi. Tahun ini berbeda, adanya pandemi membuat kita tak bisa bertemu secara fisik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Dan kita harus menahan diri dan bersadar diri tetap berada di rumah, sekalipun beribadah.

“Tujuannya adalah mengendalikan agar kita semua keluar dari masa ini bisa menjadi generasi penerus sejarah umat manusia, menjadi generasi manusia yang lebih baik,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan via video yang tersebar di medsos, Senin (25/05/2020).

Tetapi, lanjutnya, bukan berarti ikatan silaturahmi menjadi renggang. Justru ikatan silaturahmi harus menjadi semakin kuat, harus makin erat. Kita semua merasa sepersaudaraan sesama umat manusia menghadapi ancaman pandemi yang sama.

“Kita sebuah keluarga yang besar sebagai satu keluarga besar Jakarta,” ungkap Anies.

Anies menerangkan, ada sebagian dari kita yang karena tanggung jawabnya karena pengabdiannya berada di lapangan,berada di medan tugas.

Dan kali ini kita berikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa kenal lelah menyelamatkan saudara-saudara kita yang terpapar virus.

“Pada mereka kita sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga. Anda, telah menjadi pertahanan kita yang memastikan bahwa setiap orang yang diantar ke dalam rumah sakit akan bisa kembali ke keluarganya, berkumpul dengan keluarganya,” imbuhnya.

Di penghujung bulan suci Ramadhan, kata Anies, kita biasa menyaksikan takbir keliling takbiran yang mewarnai ibu kota. Tashun ini, takbir itu tetap menggema tapi takbir itu tidak bergaung di jalan-jalan takbir itu kini bergaung di tiap-tiap rumah, di tiap-tiap ruang dalam rumah kita. Di rumahku, takbirku.

Kita gemakan kalimat takbir, kita gaungkan pesan takbir tanpa kita harus berkeliling keluar. pahlawan dari perjuangan ini adalah orang-orang dan keluarga-keluarga yang terus tetap berada di dalam rumah.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal aidin wal faidzin, Taqabbalallahu minna wa minkum mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. OTN/KOP/Lapan6 Group

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *