Sejarah Singkat Sepak Bola Masuk Ke Indonesia

Jakarta, Perpek Media – Olahraga sepak bola telah masuk ke indonesia ketika masa penjajahan belanda. Sepak bola termasuk olahraga yang populer, permainannya dilakukan secara berkelompok dibagi menjadi dua tim, dalam satu timnya memiliki 11 orang pemain.

Jenis olahraga sepak bola yang populer sepanjang masa ini telah maju pesat dan mendunia dengan cepat. Lalu, dari mana dan kapankah sepak bola masuk ke Indonesia? Berikut sejarah singkatnya, lansir seputarpengetahuan.co.id

Sejarah Sepak Bola

Sepak bola adalah suatu permainan olahraga yang dapat di lakukan secara berkelompok dan terbagi menjadi dua tim. Satu timnya memiliki 11 orang pemain dan di dalam permainan sepak bola memiliki banyak aturan yang harus di taati. Awal sepak bola berasal dari negara inggris. Dulu permainan sepak bola dilakukan hanya oleh mahasiswa. Tetapi permainan ini tidak hanya ada di dalam kelas dan menjadi pesat saat ada di luar.

Sepak bola berasal dari kata sepak dan juga bola. Arti kata sepak adalah menendang dengan menggunakan kaki, sedangkan kata bola adalah merupakan alat permainan yang terbentuk dari karet, kulit atau sejenisnya yang memiliki bentuk bulat.

Sepak bola di mainkan dengan cara menedang bola kesana dan kemari yang memiliki tujuan untuk dapat memasukkan bola ke dalam gawang lawan dengan kerja sama tim. Gawang adalah ring yang berada di dalam permainan sepak bola yang di jaga oleh seorang pemain yang di manakan kiper atau penjaga gawang.

Keterampilan sangat di butuhkan dalam memainkan permainan ini. Fisik pun turut ikut ambil bagian dalam membuat para pemain sepak bola menjadi ahli dan lincah dalam memainkan si kulit bundar. Dalam permainan sepak bola ini memerlukan aturan dan penegak aturan untuk dapat menjalankan pengaturan permainan ini.

Sepak Bola Masuk Ke Indonesia

Permainan sepak bola telah masuk ke indonesia ketika masa penjajahan belanda. Ada tokoh yang bernama Ir. Soeratin Sosronegondo yang menjadi pembina sepak bola tanah air. Sepak bola indonesia mendirikan PSSI pada tanggal 19 april 1930. **

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *