Rapid Test Massal Di SDN Lagoa 07

Jakarta, Perpek Media – Warga Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara ikuti tes cepat massal (rapid test) di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lagoa 07, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam percepatan penanganan wabah Virus Corona di Provinsi DKI Jakarta.

Lurah Lagoa Mujakir membenarkan adanya tes cepat massal ini. Diikuti sebanyak 200 warga dari RT 08, 09, 010, dan 011 RW 04.”Sekarang sedang berlangsung rapid test sebanyak 200 orang di SDN Lagoa 07,” kata Mujakir saat dikonfirmasi, Rabu (27/052020).

Terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati menjelaskan, tes cepat massal ini merupakan program percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di perkampungan padat penduduk. Dilakukan dengan merujuk pada adanya data kasus positif penyebaran Covid-19 di perkampungan tersebut.

“Kita lakukan rapid test karena salah satu usulan perkampungan padat penduduk di setiap kecamatan. Terutama perkampungan yang terdapat kasus positif penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pasca menjalani tes cepat massal ini, diterangkannya warga yang siang ini hasil tesnya reaktif Covid-19 dilanjutkan tes swab. Menunggu tiga hari hasil tes swab, warga diminta isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Jika hasil tes swab positif maka warga akan kami rujuk isolasi di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet,” tutupnya.

(M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *