Dinas Pendidikan DKI: Pembukaan Sekolah Di Jakarta Disesuaikan Dengan Perkembangan Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, menyebut waktu pembukaan kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah masih bisa diubah. Hal itu disesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Ibu Kota.Jakarta

Sebelumnya, Keputusan Kepala Dinas Pendidikan No 467 tahun 2020 tentang kalender Pendidikan tahun pelajaran 2020/2021, memutuskan tahun pelajaran baru dimulai pada 13 Juli 2020 dan berakhir pada 25 Juni 2021.

“Perubahan awal tahun pelajaran baru dapat dilakukan apabila ada kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Nahdiana dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada permulaan tahun pelajaran baru tersebut bukan merupakan pembukaan kembali sekolah.

“Pembukaan sekolah akan dilakukan setelah situasi dan kondisi dinyatakan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meminta Dinas Pendidikan (Disdik) mengkaji kembali rencana mengaktifkan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah mulai 13 Juli 2020. Pasalnya, Ibu Kota masih belum ada tanda-tanda bebas dari Covid-19.

“Saya kira itu (harus dikaji lagi). Intinya jangan buru-buru. Contohnya, tingkat terpaparnya di lingkungan sekolah seperti apa? Dampak penularan terhada anak-anak seperti apa?” ujar Taufik.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *