New Normal Ojek Online Minta Penumpang Minta Bawa Helm Sendiri

Jakarta, Perpek Media – Asosiasi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) telah menyiapkan protokol pengangkutan penumpang pada periode normal baru atau new normal.

Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, walaupun saat ini ojol masih tidak diperbolehkan mengangkut penumpang di banyak wilayah, pihaknya telah menyiapkan langkah preventif penyebaran Covid-19 pada periode new normal.

“Apabila ojol sudah diperbolehkan membawa penumpang, maka diharapkan penumpang mendapatkan layanan ojol yang bersih dan higienis optimal,” ujarnya

Berbagai protokol akan dilakukan pengemudi ojol. Salah satunya adalah meminta penumpang untuk membawa helm masing-masing.

Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19 melalui helm.

Kendati demikian, driver ojol masih akan menyediakan helm selama masa sosialisasi dilakukan.

“Sementara masih perlu waktu untuk sosialisasi dulu. Target kami sosialisasi satu bulan,” kata dia.
Selain itu, Igun juga telah menyiapkan berbagai protokol lainnya, seperti meminta kepada pengemudi dan penumpang untuk seminimal mungkin melakukan kontak hingga penggunaan atribut lengkap bagi pengemudi.

“Garda berharap pemerintah maupun otoritas terkait penanganan Covid-19 dapat melibatkan asosiasi dalam menguatkan protokol kesehatan dan basic hygiene untuk memasuki fase the new normal,” ucapnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *