Polisi: Alasan Apapun Tidak Mempunyai SIKM Masuk Jakarta, Putar Balik

Jakarta, Perpek Media – Kasat Lantas Wil Jakarta Barat Kompol Purwanta tidak menampik di kawasan penyekatan masih banyak pengendara dari luar Jakarta yang belum mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) meski bekerja di Ibu Kota.

Purwanta mengatakan, alasan masyarakat belum membuat SIKM karena tidak memiliki waktu banyak. Dia menegaskan bahwa alasan apapun tidak akan diterima kalau pengendara dari luar Jakarta tidak mampu menunjukan SIKM ketika melewati pos penyekatan.

Konsekuensinya bagi pengendara tidak membawa SIKM ialah dipaksa putar balik. “Yang kita balikan adalah mereka ini (tidak miliki SIKM)” ucap Purwanta kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Masih kata Purwanta, di pos penyekatan Jakarta Barat paling banyak pengendara tidak memiliki SIKM berasal dari Banten.

Dia melanjutkan, ada pula pengendara tidak bawa SIKM berasal dari Lampung dan wilayah Sumatera lainnya. “Yang paling banyak itu di Pos Pol Kalideres,” tegas dia.

Sayangnya dia tidak merinci jumlah kendaraan yang dipaksa putar balik dari pos penyekatan Kalideres. “Nanti saya lihat dulu datanya,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (28/5/2020) ada sebanyak 125 kendaraan yang diputar balikan oleh aparat gabunagan kawasan penyekatan Jakarta Barat. Mereka terpaksa diputar balik karena tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk Jakarta (SIKM) saat dikutip dari @Humaspolresjakbar

(Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *