Peran Aktif Dasa Wisma Membantu RT Dalam Pembagian Sembako

Jakarta, Perpek Media – Dasa Wisma atau kelompok ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ikut berperan aktif di masa Pandemik Covid-19. Salah satunya anggota Dasa Wisma (Dawis) Cudinah Atau biasa disapa Dina, Rt 010 Rw 08 Kel Rawa Badak Utara Kec Koja Jakarta Utara, ikut andil dalam membantu kerja RT dalam mendata dan membagikan Paket Sembako.

Saat ditemui team perpek media Sabtu, (30-05-2020) ditempat tinggalnya
Cudinah mengatakan, “kami bekerja dengan ikhlas demi kelancaran program Pemerintah dalam Penanganan wabah virus Corona, kami juga mendata warga yang belum pernah menerima paket Bansos agar rata dapat semua , Kami bagi menjadi 2 isi paket itu menggunakan kantong Plastik di mana setiap kantongnya diisi 8 liter Beras”.

Sejak di berlakukannya PSBB oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu kota Jakarta kegiatan Dasa Wisma (Dawis) terhenti, disinilah peran salah satu Ibu Dasa wisma itu terpanggil untuk saling membantu.

Dari adanya pembagian Bansos Tahap pertama dan kedua Dari Pemprov Dki dan Presiden melalui Mensos, Anggota Dasa Wisma ini sudah ikut berperan aktif bersama Rt untuk mendata warga nya yang terdampak Covid-19, agar mendapatkan bantuan dari pemerintah.

(Farhan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *