PSBB Tahap Ke-3 Segera Berakhir, Menuju New Normal

Jakarta, Perpek Media – Wakil Gubernur DKI Jakarta minta Warga bersabar hingga PSBB berakhir 4 Juni 2020, Hal ini guna untuk menekan angka kasus positif Covid-19 agar kemudian memasuki fase baru melalui kondisi new normal atau normal baru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menjalankan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap tiga DKI Jakarta yang akan segera berakhir pada 4 Juni 2020.

Ia mengatakan, menjelang beberapa hari selesainya PSBB, angka kasus positif Covid-19 kian menurun. Penurunan itu yang menurut Riza harus terus dijaga menjelang atau saat kondisi new normal nantinya sudah diberlakukan.

“Ini tinggal beberapa hari lagi kita berharap angkanya turun terus. Memang tiga hari yang lalu sudah 0,98 tapi kalau masyarakat tidak disiplin kita khawatir angkanya meningkat. Kita lihat di beberapa negara yang sudah masuk kenormalan baru ada yang gagal. Indonesia harus teliti. Jakarta sebagai ibu kota menjadi sangat penting butuh dukungan partisipasi,” ucapnya.

“Kami terus menegakkan aturan. Kami minta masyarakat patuh dan disipilin supaya kita bisa mengakhiri masa PSBB kemudian memasuki masa kenormalan baru. Mohon kesabarannya. Kalau masyarakat tidak sabar, tidak taat, tidak patuh, nanti kita khawatir angkanya meningkat,” ungkap Riza, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *