Sudin Sosial Jakpus Siapkan Tenda Darurat Bagi Pengungsi Kebakaran Di Pegangsaan

Jakarta, Perpek Media – Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menyiapkan tenda darurat dan makanan siap saji untuk para pengungsi korban kebakaran di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Senin (1/6) pagi.

”Kami siapkan tenda darurat. Mungkin dibangun di dekat kantor kecamatan atau di kawasan yang memungkinkan. Saya sendiri belum lihat, tapi harusnya tenda sudah terpasang. Selain membangun tenda, kami juga siapkan makanan siap saji untuk para korban,” ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin Angin.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran. Ngapuli merinci sejumlah bantuan sementara yang diberikan, yakni berupa bantuan logistik hingga kebutuhan pangan.

“Kami mendistribusikan 40 lembar selimut, 10 lembar matras, 24 buah handuk besar, 10 pcs daster dan kaos oblong, 10 lembar tikar dan 10 dus mie instan. Selain itu juga terdapat perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena dan sarung,” tuturnya.

Diketahui, korsleting atau hubungan arus pendek listrik diduga menjadi pemicu terbakarnya 22 rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6) pagi. Terdapat 44 kepala keluarga (KK) terkena dampak, sehingga 200 orang harus mengungsi karena tempat tinggalnya dilahap habis si jago merah.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *