Ribuan Warga Jakarta Utara Jalani Rappid Test Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat ribuan warga telah menjalani tes cepat massal (rappid test) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tes Cepat digelar di kampung pemukiman padat penduduk.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan, sebanyak 1.378 warga telah menjalani tes cepat massal. Tes tersebut telah digelar di kampung pemukiman padat penduduk di enam kecamatan.

“Sudah enam kecamatan telah digelar tes cepat massal. Digelar di kampung padat penduduk,” kata Yudi, saat dikonfirmasi, Kamis (4/6).

Seperti di Kecamatan Penjaringan, tes cepat massal digelar di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan. Di Kecamatan Pademangan, tes ini digelar di Kampung Muka, Kampung Kerapu, Kampung Tongkol dan Kampung Bandan.

Sedangkan di Kecamatan Tanjung Priok, tes cepat massal digelar di Kelurahan Sunter Agung, dan Warakas. Kecamatan Kelapa Gading di Kelurahan Pegangsaan Dua. Kecamatan Koja di Kelurahan Lagoa. Serta Kecamatan Cilincing di Kelurahan Semper Timur.

“Tes cepat massal ini masih terus berlanjut. Hal ini sebagai bentuk penanganan Covid-19 di Jakarta Utara,” jelasnya.

Pada bulan ini, direncakannya tes cepat massal akan kembali digelar di tiga kelurahan dari dua kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Tanjung Priok, dan Pademangan.

“Bulan ini rapid tes akan kembali digelar di kampung padat penduduk di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjung Priok, Sunter Jaya, dan Pademangan Timur,” tutupnya.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *