Spanduk Selamat Datang Sambut Warga Sunter Agung Yang Sembuh Dari Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Sunter Agung bersama Keluarga Besar RW 01 Sunter Agung memasang spanduk selamat datang untuk menyambut sejumlah warga yang terjangkit COVID-19 dan sudah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit hingga diperbolehkan pulang ke rumah.

“Pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dan sudah dinyatakan sembuh kini bisa kembali kerumahnya masing-masing. Untuk menyemangati mereka, kita pasang spanduk selamat datang di pintu masuk pemukiman warga,” ungkap Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka saat dikonfirmasi, Kamis (4/6).

Kendati sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, ia juga menghimbau kepada warga tersebut untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. “Tetap semangat dan dirumah saja selama 14 hari kedepan, jaga kesehatan agar tetap beraktivitas kembali,” pesannya.

Spanduk berukuran 4×1 meter itu bertuliskan selamat datang saudara-saudaraku yang sembuh dari COVID-19. “Pemasangan spanduk dilakukan bersama pengurus RT/RW setempat. Kami harap warga Sunter Agung tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah penularan COVID-19,” ujar Lurah.

Sedangkan di wilayah RW 01 Sunter Agung tercatat ada 15 orang yang positif COVID-19, 10 orang dinyatakan sembuh, 2 menjalani isolasi mandiri dan 3 lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. “Wilayah RW 01 Sunter Agung memiliki 24 RT dan ada 6 RT yang terdampak COVID-19. Kami sudah menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) dengan melakukan penyekatan di sejumlah gang, menyediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan lainnya,” terang Ketua RW 01 Sunter Agung, Aris Munandar.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *