Sudinsos Jakarta Utara Distribusikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Rob Di Ancol

Jakarta, Perpek Media – Banjir rab melanda wilayah pesisir Jakarta Utara sejak Rabu, 3 Juni 2020 sekitar Jam 18.00 WIB, kemudian surut pada hari itu juga sekitar Jam 21.30 WIB. Namun, Banjir rab kemarin Kamis malam 4 Juni 2020 kembali lagi menggenangi pemukiman warga, bahkan air yang menggenangi di beberapa wilayah tersebut, lebih tinggi dari hari sebelumnya.

Sudin Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan. Jenis bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pangan dan logistik. Demikian disampaikan Ketua Tagana Jakarta Utara, Rohman, saat dikonfirmasi Jumat (5/6).

“Kami berikan bantuan tersebut tadi malam, Kamis (4/6). Bantuan yamg diberikan 2 dus biskuit, 2 lembar terpal, 15 lembar selimut dan 3 dus air mineral, dibantu pihak kelurahan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyiapkan lokasi pengungsian yang terletak di Mushala Al Ijhar RT 08 RW 01 Kelurahan Ancol. “Namun saat ini, sebagian besar sudah pada kembali ke rumah masing,” tutur Rohman.

Diketahui, banjir rob melanda jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata, Ancol pada Kamis malam 4 Juni 2020. Ketinggian air mencapai 70 centimeter. Masyarakat sekitar diminta waspada dan siaga mengantisipasi dampak dari banjir rob ini.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *