Warga Jakarta Bersyukur, Shalat Jumat Di Masjid Sudah Boleh

Jakarta, Perpek Media – Pada masa PSBB transisi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuka kembali Rumah Ibadah hari ini Jumat, 5 Juni 2020 dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan ibadah rutin. Namun, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Salah satunya Masjid Darul Fatah ini yang beralamat di Jalan Sosial, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, para jemaah sudah kembali menunaikan Ibadah Shalat Jumat berjamaah.

“Alhamdulillah… kita sudah bisa kembali melaksanakan shalat jumat berjamaah, tetapi tetap para jemaah dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan dan jemaah wajib menggunakan masker”, ujar Ustad Sobri sebagai DKM Masjid Darul Fatah.

kegiatan Shalat Jumat berjamaah dilakukan seperti biasa, hanya saja setiap jemaah diberikan jarak sesuai himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir memutus mata rantai Covid-19.

Pihak dari pengurus masjid sendiri menyiapkan masker untuk jemaah dan sebelum masuk masjid diwajibkan cuci tangan. Selain itu, Pengurus masjid juga telah menyediakan cairan sanitezer.

“Wabah seperti penyakit seperti ini sudah pernah ada waktu jaman rasulullah, Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Bliau berpesan waktu itu agar kita selalu sabar berdiam diri untuk dirumah saja, memperhatikan kebersihan dan selalu berdoa meminta kepada Allah SWT agar musibah wabah ini segera berakhir”, ujar khotib saat berceramah.

Jemaah sendiri sangat senang sekali saat mendengar Rumah Ibadah Masjid dibuka kembali oleh pemerintahan Pemprov DKI Jakarta dan bisa melaksanakan kembali Shalat jumat seperti biasanya.

“Alhamdulillah bang… hari ini kita sudah bisa kembali melaksanakan shalat jumat berjamaah, walaupun wajib pakai masker untuk mentaati protokol kesehatan”, ujar Fajar salah satu jamaah saat diwawancarai di Masjid Darul Fatah, Jumat (05/06/2020).

(Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *