Sudin Sosial Jakarta Selatan Distribusikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Mampang Perapatan

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 200 boks makanan siap saji disiapkan Sudin Sosial Jakarta Selatan bagi warga terdampak peristiwa kebakaran di Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Sabtu malam (6/6).

Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Djafar Muchlisin mengungkapkan, selain makanan siap saji, pihaknya juga menyalurkan bantuan sementara berupa kebutuhan logistik, mulai dari kebutuhan pangan, sandang hingga perlengkapan mandi.

“Sudin Sosial Jakarta Selatan malam ini menyalurkan bantuan berupa 50 pcs selimut, 50 pcs daster, 50 pcs kaos oblong, 50 pcs celana pendek, 50 pcs handuk, 50 pcs paket pakaian dalam, 10 pcs tikar, 10 pcs mukena, 10 pcs sarung, 10 pcs sajadah, 50 pcs jilbab, dan 35 bungkus biskuit,” paparnya.

Adapun perlengkapan mandi yang diberikan berupa 50 pcs sikat gigi, 50 pcs pasta gigi, 500 sachet shampo, 50 batang sabun mandi dan 50 pembalut.

Djafar menjelaskan, ini merupakan bantuan sementara, untuk kemudian akan dilakukan pendataan lagi, guna merinci kebutuhan apa saja yang diperlukan. “Kami koordinasikan lebih lanjut. Begitu juga jika ada anak sekolah dan bayi, bantuannya menyusul karena akan dikoordinasikan terlebih dahulu,” ujar Djafar.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya tidak memasang tenda pengungsian. Meski begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lurah dan Camat untuk memfasilitasi lokasi pengungsian. “Satpel Sosial Kecamatan Mampang Prapatan sudah koordinasi. Keputusannya untuk menggunakan gedung SMPN 104 yang terletak di depan Kantor Kecamatan, ada juga warga yang mengungsi di Mushola Al Badru,” tuturnya.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran terjadi di rumah tinggal padat penduduk yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan XI Gang Dahlan RT006 RW03, Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, pada Sabtu sore (6/6). Sebanyak 25 rumah hangus dan 50 KK harus mengungsi.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *