Banjir Rob Surut, Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Lumpur Di Pluit

Jakarta, Perpek Media – Petugas gabungan yang terdiri unsur Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) membersihkan sisa lumpur akibat rob yang terjadi di Kawasan Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada beberapa hari lalu.

Lumpur dibersihkan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Lurah Pluit Rosiwan memastikan, rob yang melanda RW 01, 11, dan 16 surut. Saat ini, petugas gabungan saat ini sedang berusaha menghilangkan sisa lumpur akibat rob dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Dipastikan rob saat ini sudah surut. Saat ini kami sedang membersihkan sisa lumpurnya,” kata Rosiwan saat dikonfirmasi, Selasa (9/6).

Seperti saat ini, dijelaskannya pembersihan sisa lumpur itu sedang dilakukan di Blok J dan W Perumahan Pantai Mutiara. Sebelumnya, pembersihan juga dilakukan di Jalan Pluit Utara Raya, Senin (7/6) kemarin.

“Pembersihan masih terus dilakukan berjenjang dari satu tempat ke tempat lain,” jelasnya.

Terkait penanganan rob, diterangkannya petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara telah membendung tanggul bocor di RW 16. Serta mengupayakan saluran air berjalan lancar menuju Waduk Pluit.

“Untuk 50 jiwa pengungsi dari RW 01 pun saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” tutupnya.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *