Dinas Sosial DKI Jakarta Menggelar Pembinaan Di Panti Asuhan Anak

Jakarta, Perpek Media – Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar pembinaan bagi pekerja sosial, penyuluh sosial dan jabatan fungsional lainnya guna meningkatkan kapasitas dan kinerja di Aula Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, Rabu (10/6).

Pada kesempatan tersebut, sebagai jabatan fungsional yanv relatif cukup baru di DKI Jakarta, tentu memerlukan kerja keras dan kerja nyata sehingga kiprah peksos dan pensos betul-betul terasa bagi masyarakat.

Rencana kerja yang akan dilakukan secara bertahap dan nendasar antara lain untuk meningkatkan kerja sama tim, membuat struktur kerja tim, membuat berbagai perencanaan untuk kegiatan masing-masing. Peningkatan kapasitas dengan mengikuti diklat ataupun seminar penunjang kerja. Hal tersebut disampaikan melalui diskusi dan dialog sesama peksos dan pensos dihadapan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah.

“Selain itu, ditingkatkan juga kerja sama untuk membenahi administrasi dan assesment warga binaan sosila sesuai dengan rumpun panti,” tutur Irmansyah.

Diharapkan dengan adanya pembinaan ini, pekerja sosial, penyuluh sosial maupun pejabat fungsional lainnya dapat menjadi tim kerja yang solid, membantu penyelesaian permasalahan sosial baik itu kuratif, rehabilitatif dan preventif. “Baik masalah perorangan, dalam keluarga, di dalam panti maupun di masyarakat. Untuk ke depannya lebih kompak, saling membantu, mendukung, menguatkan satu sama lain, target capaian yang jelas dan terukur,” tutup Kepala Dinas.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *