Lansia Di PSTW Budi Mulia 1 Ikuti Rapid Test Dan Tes Swab

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah lansia yang merupakan warga binaan sosial Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 1 mengikuti rapid test dan tes swab Covid-19. Selain lansia, petugas panti yang terdiri dari PNS dan PJLP juga mengikuti test tersebut. Demikian disampaikan Kepala PSTW Budi Mulia 1, Tarmijo Damanik, Rabu (10/6).

“Kami lakukan rapid test untuk antisipasi dan mengawal kesehatan para lansia. Hari ini terdapat 241 warga binaan yang mengikuti rapid test dan 101 petugas panti yang mengikuti tes swab tersebut. Jadi total keseluruhan 352 orang,” terangnya.

Adapun rapid test dan tes swan yang dilakukan, merupakan bentuk kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cipayung.

Dalam pelaksanaan rapid test dan tes swab, PSTW Budi Mulia 1 menerapkan protokol kesehatan dimana para peserta tes diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Damanik menjelaskan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19 bagi warga binaan, mengingat lansia merupakan usia rentan tertular virus tersebut. “Upaya yang dilakukan seperti mensosialisasikan kepada warga binaan agar sering mencuci tangan, memakai masker, berjemur, senam setiap hari, dan konsumi vitamin,” tutur Damanik.

“Harapannya setelah dilakukan test ini, agar lebih aman bagi warga binaan dan semua petugas panti, terutama saat petugas memberi pelayanan kepada warga binaan,” tutupnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *