PMI Jakut Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, Perpek Media – Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Petugas PMI Jakarta Utara di Pasar Koja Baru dan Pasar Lontar yang berada di wilayah Kelurahan Tugu Utara, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang ada diarea pasar.

Handayani selaku Lurah Tugu Utara , mengatakan “Ini sebagai langkah antisipasi menjelang dibukanya kembali pasar non pangan pada 15 Juni mendatang. Saya himbau kepada semua yang berada di area pasar untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak fisik,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (11-06-2020).

Sementara itu, Manager Area 14 Pasar Koja Baru, Ersityarini mengatakan, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap minggunya. Kemudian pengelola pasar telah menyiapkan tempat cuci tangan beserta sabun di pintu masuk pasar dan mewajibkan pengunjung pasar untuk menggunakan masker dan jaga jarak agar terhindar dari resiko penularan COVID-19.

“Hari ini, petugas PMI Jakarta Utara melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar dan lantai 1. Dikarenakan di lantai 2 masih ramai aktivitas jual belinya maka penyemprotan akan kita lakukan sendiri setelah pedagang menutup kiosnya,” terangnya.

(Umay)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *