Kunjungan Menteri Sosial RI Para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Di GOR Kecamatan Tanah Abang

Jakarta, Perpek Media – Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengunjungi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Tanah Abang, Jumat (12/6).

Kunjungannya kali ini dalam rangka menjenguk para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang masih bertahan di sana, sekaligus memberikan bantuan sosial secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Juliari mengungkap apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerjasama dengan baik dalam penanganan PPKS selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kami berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya Dinas Sosial DKI Jakarta dan Wali Kota Jakarta Pusat beserta jajarannya karena telah bekerja sama dengan sangat baik. Kami di sini menegaskan bahwa negara hadir dalam upaya pencegahan penanganan Covid-19,” tutur Menteri Juliari.

“Kami berharap teman-teman di Pemprov DKI, agar kerjasama yang baik ini kita pertahankan, apalagi di penyaluran bantuan sosial yang jumlahnya tidak sedikit. Yang pasti tujuan kita sama, seluruh masyarakat terdampak yang tinggal di DKI Jakarta bisa kita bantu,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan, GOR Tanah Abang sudah melayani sedikitnya 644 orang. Ia menambahkan selama PPKS tinggal di GOR Tanah Abang, dipenuhi kebutuhan dasarnya, seperti makan, pakaian layak pakai, peralatan mandi maupun kebersihan. Pelayanan tersebut, juga berlaku di GOR wilayah Provinsi DKI Jakarta lainnya, yang menjadi tempat penampungan sementara para PPKS.

“Kegiatan dan pelayanan yang diberikan kepada PPKS ialah makanan siap saji tiga kali sehari, perlengkapan sandang, aktivitas senam, layanan psikososial dan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tanah Abang,” tutur Irmansyah.

“Seluruh kegiatan bekerjasama dan koordinasi dengan unsur terkait, seperti Sudin Kesehatan, Sudin Olahraga, Tim Layanan Psikososial dari Dinsos dan Sakti Peksos dari Kemensos,” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Prayitno, Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli dan Camat Tanah Abang Yassin.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *