Puluhan Ormas Di Jakbar, Deklarasi Menolak RUU HIP Dan Kebangkitan PKI

Jakarta, Perpek Media – Sekitar 40 Ormas Jakarta  Barat hadir mendeklarasikan menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) dan Kebangkitan PKI yang dinisiasi GNPF-Ulama Jakarta Barat, pada Sabtu, 13 Juni 2020 di Masjid Al Hasni, Cengkareng, Jakarta  Barat. Dalam acara  tersebut, juga merupakan rangkaian pengukuhan dan pelantikan pengurus GNPF-Ulama Jakarta Barat.

Saat tim Perpek Media  menemui salah satu pengurus ormas yang hadir, yaitu Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di Jakarta Barat mengatakan, “GNPF Jakbar mengundang ormas Bang Japar untuk bergabung dan mesukseskan acara mendeklarasikan tolak dan lawan komunis/PKI, serta menolak sepenuhnya RUU HIP”, ujar Ahmad Fauzi selaku Sekwil Bang Japar Jakarta Barat.

“Ormas Bang Japar Jakarta barat mendukung penuh acara GNPF Jakarta Barat  supaya tidak ada lagi kebangkitan Komunis /PKI yang sekarang mulai terang-terangan bangkit di Indonesia”, lanjutnya.

Dalam pantauan, acara berjalan cukup singkat. Selama menghadapi pandemi Covid-19, memang sejumlah aktivis tidak banyak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti pada umumnya.

“Kita tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan serta penyebaran covid-19, kemudian dalam acara tadi sekaligus sebagai pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Pada acara itu dibacakan pula kesepakatan dan pernyataan sikap melalui deklarasi yang isinya antara lain, “Menyatakan bahwa ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI adalah harga mati yg harus tetap dipertahankan,” tegasnnya.

Di sela pelaksanaan tadi, sejumlah ormas pun menggelar deklarasi bersama yang disertai dengan aksi inja-injak logo PKI dan membakar logo PKI.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *