Buat Kue Bareng Istri, Ada Kesan Tersendiri Disetiap Cita Rasanya

Jakarta, Perpek Media – Semenjak Indonesia dilanda wabah virus corona (Covid-19). Merupakan persoalan baru yang dihadapi para musisi  yang mengais rejeki dengan bermain musik di Cafe, Wedding dan Event. Sebab Pemerintah telah melarang kegiatan yang sifatnya mengundang berkerumunan orang atau pengumpulan massa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akhirnya sebagian para musisi yang mengandalkan pemasukan sehari-hari dari panggung hiburan seketika terputus dan terpaksa peralatan musiknya dijual satu persatu untuk biaya kebutuhan hidup.

Namun bagi Ekky, seorang drumer yang biasa menghibur para pengunjung di cafe dan para tamu undangan diacara pernikahan ini, meskipun di tengah pandemi Covid-19 ia tidak putus asa dalam mencari nafkah untuk anak dan istrinya.

“Apapun yang terjadi harus disyukuri, selagi kita mau berusaha mencari rejeki yang halal, ada saja jalannya”, ungkap Ekky

Sejak ia harus menjalani aturan Pemerintah yang berlaku terkait mencegah penularan Covid-19. Ekky yang biasa kita lihat menggebuk drum, ternyata selama di rumah aja ia  menumbuk uli dan membuat  berbagai macam kue tradisional bersama Istrinya.

“Seperti inilah saya kalau di rumah, membantu Istri membuat berbagai macam kue”, ujarnya saat ditemui tim Perpek Media di Bogor, Senin (08/06/2020).

Berbagai macam kue yang Ekky buat bersama istrinya Hikmah, diantaranya:

  • Rengginang
  • Peyem
  • Uli
  • Dodol

Memang ada kesan tersendiri disetiap cita rasa kue buatan pasangan suami istri. Selain rasanya yang menggugah selera, harganya juga terjangkau alias murah meriah.

“Semua kue buatan kita ini, sudah sampai ke luar pulau Jawa”, ujar Hikmah yang biasa  disapa Mama Siska.

Dalam pantauan tim Perpek Media, saat berkunjung dikediamannya di Perum Darmaga Permai, Blok Q8/6, RT 05/06, Ciampea, Cibadak, Kab. Bogor, Jawa Barat. Terlihat bergantian para pelanggannya membeli dan pesan kue buatanya tersebut.

“Resep kue yang kita buat ini, dari warisan orang tua saya dan kita sudah menjalankan usaha kecil-kecilan ini sudah sejak lama”, lanjut Hikmah.

Ekky termasuk salah satu pekerja seni  yang  gigih, kesehariannya yang penuh kesibukan namun tidak melupakan kewajibannya sebagai sosok seorang Ayah, ia tidak hanya mengandalkan dalam mengais rejeki lewat keahliannya bermain musik, ia juga menerima jasa lukis. Menurut pengakuannya, ia setelah bersama Istri membuat kue, ia juga membantu pekerjaan rumah.

“Selesai bersama istri buat kue, saya bantu istri membantu pekerjaaan rumah dan menemani dia belanja, kalau di rumah udah selesai, saya lanjut ojek online”, katanya saat diwawancarai.

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *