RPTRA DKI Jakarta Selama Masa Pandemi, Ditutup Sementara

Jakarta, Perpek Media – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) DKI Jakarta selama masa pandemi COVID-19 ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan, hal itu sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang pemberlakuan tahapan dan pelaksanaan kegiatan/aktivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

“Di masa PSBB transisi, operasional RPTRA belum dibuka kembali sampai pemberitahuan selanjutnya,Sedangkan pengelola RPTRA bekerja dari rumah namun tetap memantau RPTRA melalui patroli,” ungkap Noer Subchan Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Senin (15-06-2020).

Ia menjelaskan saat melaksanakan patroli pengelola RPTRA bertugas membersihkan serta merawat sarana dan prasarana RPTRA, mematikan dan menghidupkan lampu, melakukan penyemprotan disinfektan, memelihara tanaman dan kolam gizi.

“Para pengelola RPTRA harus tetap merawat, menjaga dan mengawasi area RPTRA, kita harapkan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali memanfaatkan RPTRA sebagai wadah interaksi sosial,” ujar Subchan.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara memiliki 77 RPTRA yang tersebar di 24 kelurahan, Sejak awal diberlakukannya PSBB, beragam aktivitas di RPTRA terhenti karena lokasi tersebut rentan terjadinya penularan COVID-19, terlebih lagi pengunjung RPTRA didominasi oleh anak-anak, lansia, ibu hamil dan menyusui.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *