Pengumuman Kelulusan SDN Rawa Badak Selatan 01 Tahun Ajaran 2019/2020

Jakarta, Perpek Media – Pengumuman kelulusan peserta didik SDN Rawa Badak Selatan (RBS) 01 tahun ajaran 2019/2020 dilaksanakan secara virtual, Senin (15-06-2020) kemarin. Kepala Sekolah SDN RBS 01, Walisa Tri Agustiningsih menjelaskan, di masa pandemi COVID-19 harus menggunakan teknologi informasi secara virtual untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah, 121 peserta didik SDN RBS 01 tahun ajaran 2019/2020 dinyatakan lulus 100 %. Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta juga memfasilitasi pemberian akun Google Switch Education (GSE) yang bisa digunakan oleh guru dan orang tua murid. Dimana salah satu aplikasinya adalah Google Meet yang menjangkau lebih dari 100 peserta,” jelas Walisa saat dikonfirmasi, Selasa (16-06-2020).

Setelah dinyatakan lulus, peserta didik dapat mengunduh surat keterangan lulus di kontak center pelayanan sekolah. Kemudian secara bergiliran dilakukan pengambilan dokumen asli seperti rapor sekolah, surat keterangan kelulusan asli dan legalisir serta mendapatkan informasi pendaftaran ke jenjang SMP.

“Proses wisuda jenjang SD juga dilakukan secara online. Dimana orang tua murid menyematkan tanda kelulusan kepada anaknya yang bisa disaksikan langsung melalui aplikasi GSE.

Walaupun kelulusannya secara online tetapi tidak memutus tali silahturahmi antara guru, murid dan orang tua murid. Semoga anak-anakku yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya untuk menggapai cita-citanya,” tuturnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *