PSBB Masa Transisi, Tiga Pilar Jakbar Meninjau Langsung Mall Citraland

Jakarta, Perpek Media – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) masa transisi , Tiga Pilar Jakarta Barat meninjau langsung sentra ekonomi yang ada di Jakarta Barat, Senin (15/06/2020), dalam kunjunganya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Audie Latuheru bersama Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi dan Dandim kolonel Kav Valian Wicaksono mengecek protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, ketersediaan hand sanitizer hingga mengecek apakah masih ada kerumunan atau tidak.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru mengatakan, “Nantinya anggota Polri dan TNI akan dikerahkan di sejumlah pusat keramaian untuk memastikan PSBB masa transisi tetap mematuhi protokol Covid-19, sementara kita menggerakan 30 an personel gabungan sama Kodim, yang pasti kami konsen dengan persiapan yang dilakukan pengelola Mall Citraland, kami nenyadari akan sangat sulit mengontrol arus pengunjung, tapi dengan sistem yang rapi diterapkan, itu mempermudah,” ujar Kombes Audie.

Ditambahkan Audie, “konsekuensinya kalau tidak rapi kita menambah jumlah personel pengawas, tentunya kita sangat riskan,” tambahnya

Kita tekankan sistem dari Mall, sistem emergencynya juga announcement terhadap pengunjung disampaikan maksimum kapasitas mall 50 persen, Mall ini kapasitasnya 12 ribu orang, maka akan mengijinkan 6 ribu yang lainnya diluar, yang didalam akan dihimbau jika tidak ada kepentingan diharap keluar Mall supaya bisa gantian,” tambahnya.

Dijelaskannya Polres bersama tiga pilar melakukan cek kesiapan apabila ada emergency, ada yang pingsan dibawa kemana, dan dibarengi announcement kepada pengunjung, tadi sudah dilakukan beberapa evaluasi, diharapkan langkah pertama ini akan bagus, kita lihat bagaimana akses masuk keluarnya dan kapasitas pengunjungnya kalau akses masuk keluarnya lebih banyak tentunya akan kita tambah juga personil di lapangan,” tegasnya.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *