Kelurahan Pademangan Timur, Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Pasar Elang

Jakarta, perpek Media – Kelurahan Pademangan Timur menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Elang, Jalan Pademangan Timur, Jakarta Utara, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman untuk pedagang dan pembeli.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan jika pihaknya dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Elang ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.


“Sebelum dilakukan kami melakukan sosialisasi pada pedagang terlebih dahulu. Untuk kegiatannya sendiri kami dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang didampingi ASN Kelurahan, petugas Satpol PP, Bimas dan Babinsa,” katanya Rabu (17-06-2020) pagi.

Dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan, Bambang berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.


“Seperti diketahui, pasar itu bisa dikatakan sebagai lokasi berkumpul dan berkerumun banyak masyarakat dengan aktifitas jual belinya. Dengan penyemprotan disinfektan di sini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman warga yang beraktifitas di sana tanpa takut terpapar Covid-19,” ucapnya.

Sementara pedagang sosis Sumarno mengatakan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bisa mengembalikan aktifitas pasar seperti sediakala.

“Karena sudah memperhatikan kesehatan pedagang dan pembeli di sini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kelurahan Pademangan Timur dan PMI Jakarta Utara. Harapannya dengan kegiatan ini aktifitas warga di Pasar Elang bisa berjalan seperti sebelum Covid-19,” katanya.

Untuk diketahui, Kelurahan Pademangan Timur selain melakukan penyemprotan juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat lewat spanduk untuk terus menjaga pola hidup sehat. Untuk pengelola Pasar Elang diharapkan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menempatkan lokasi cuci tangan di pintu masuk dan memastikan pedagang dan pembeli tetap menjaga jarak dan menggunakannya masker.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *