Diperlukan Inovasi Menjual Produk PKK Jaksel, Di Masa Pandemi

Jakarta, Perpek Media – Sebuah inovasi sangat diperlukan untuk menjual produk yang dibuat oleh anggota PKK di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel). Pasalnya, di masa pandemi COVID-19 ini, banyak anggota yang kesulitan memasarkan produk kepada para pembeli. Pentingnya inovasi ini diutarakan oleh Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Komariah Marullah, saat melakukan pertemuan zoom meeting dengan kader PKK kecamatan dan kelurahan, di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

“Dalam situasi pandemi, para kader mengalami kesulitan memasarkan produk hasil UP2K-nya, karena ibu-ibu harus berkegiatan di rumah. Oleh karena itu ibu-ibu harus memiliki inovasi di dalam penjualan berbasis online. Sehingga biarpun di rumah, tapi masih bisa mendapatkan penghasilan dari berjualan sistem online,” ujarnya. Komariah mengungkapkan, biasanya para kader memasarkan produk di pertemuan PKK rutin dan pengajian. Dengan adanya pandemi ini, perubahan gaya dagang memang harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan keadaan.

“Jika para kader sudah memfoto / membuat video tentang produk yang mau dijual, nanti bisa dishare ke pokja 2 tingkat kota agar bisa dilakukan verifikasi produk. Yang nantinya akan di masukan ke dalam grup wa yaitu “Warung Jaksel”. Ini juga merupakan program PKK kota jakarta selatan untuk mensejahterakan up2k jakarta selatan,” terangnya.

Inovasi berdagang secara online turut diamini Fadilah Shahab sebagai narasumber dalam meeting tersebut. Dirinya meminta kepada kader PKK Jakarta Selatan, agar bisa berinovasi dengan zaman. “Mengenai packaging, ibu-ibu kader harus bisa membuat packaging produk menjadi menarik. Seperti foto dan video produknya harus dibuat semenarik mungkin,” tandasnya. []

Oleh: Sudin Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *