Upacara HUT Kota Jakarta Ke-493 Tetap Dilaksanakan, Walau Ditengah Pandemi Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-493 yang bertemakan Jakarta Tangguh akan dilaksanakan dan Dianggedakan pada Senin (22/6/20) mendatang dengan mematuhi ketentuan yang sudah diterapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Utara, Win Bawar Gayo menjelaskan, peserta upacara tingkat kota dibatasi maksimal 50 orang sedangkan di tingkat kecamatan 30 orang.

“Ini adalah upacara yang akan dilaksanakan pertama di masa pandemi COVID-19 sehingga harus menyesuaikan agenda protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Nanti akan dilakukan pembatasan jumlah peserta upacara, menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun,” jelas Win saat memimpin rapat persiapan upacara peringatan HUT Kota Jakarta di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (18/6-2020).

Sedangkan Camat dan Lurah akan mengikuti upacara peringatan HUT Kota Jakarta di Kantor Kecamatan dengan jumlah peserta hanya 30 orang. “Upacara tetap berjalan dengan cara yang sederhana dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus untuk memutus mata rantai,” ujarnya.

Tim paduan suara pun tidak diikut sertakan dalam upacara kali ini karena ada pembatasan petugas dan peserta upacara. “Besok kita adakan gladi bersama petugas upacara di Halaman Plaza Barat agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *