Pangkosekhanudnas I Ajak Anggotanya Buat Pupuk Organik

Jakarta, Perpek Media – Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., mengajak seluruh anggota Kosekhanudnas I untuk terus mengasah dan mengisi kemampuan sebagai bekal kehidupan dimasa mendatang.

Kali ini Pangkosekhanudnas I mengajak anggotanya untuk bersama-sama membuat pupuk ramah lingkungan atau kompos.

Pembuatan pupuk kompos yang diikuti anggota Kosekhanudnas I itu dipandu langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Kosekhanudnas I, Kolonel Tek Dindin Budiman.

Menurut Pangkosekhanudnas I, terdapat perbedaan mendasar dari tanah yang diberikan pupuk organik dengan tanah yang diberi pupuk anorganik.

“Struktur tanah akan menjadi keras dan mengalami penurunan mutu unsur hara bahkan lama-lama kesuburan akan menghilang, bila tanah terlalu sering diberikan pupuk anorganik,” kata Kolonel Pnb Meka Yudanto dalam keterangan persnya, Jumat (19/6/2020).

Meski membutuhkan waktu agak panjang yaitu berbulan-bulan, namun Pangkosekhanudnas I yakin bahwa pembuatan pupuk organik ini akan menyelamatkan kesuburan tanah dalam jangka waktu panjang.

Pangkosekhanudnas I juga mengajak anggotanya untuk membuat pupuk kompos dengan bahan yang banyak didapat dari lingkungan Makosekhanudnas I.

Ia berharap, dengan penggunaan pupuk organik yang dibuat oleh anggota Kosekhanudnas I, akan memberikan hal positif terhadap kesuburan tanah, memperbaiki struktur dan karakteristik tanah.

“Tentunya akan meningkatkan kualitas panen, memiliki daya serap air yang tinggi, meningkatkan aktivitas mikroba tanah, juga meningkatkan ketersediaan unsur hara di dalam tanah,” pungkasnya. (Yan/lapan6online)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *