PPSU Pinangsia Percantik Kawasan Kota Tua, Jelang HUT Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang jatuh pada Senin (22 Juni 2020) beberapa  hari lagi. Memasuki usianya yang ke 493  Tahun, Kelurahan Pinangsia  kerahkan  puluhan anggota PPSU membersihkan, mempercantik dan memperindah kawasan wisata Kota Tua Jakarta Barat.  Jumat (19//06/2020).

Sesuai dengan motto Jakarta Barat ‘kampung kite kalo bukan kite nyang ngurusin siapa lagi’. Lurah Pinangsia, Bing Slamet mengajak  masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Pinangsia, menjelaskan, kegiatan pengecatan kanstin pada sejumlah ruas jalan protokol bertujuan untuk mempercantik dan memperindah kawasan Kota Tua dalam rangka menyambut HUT ke-493 Kota Jakarta.

Melansir barat.jakarta.go.id, kegiatan “beautifikasi” kawasan Kota Tua mengerahkan puluhan petugas PPSU Kelurahan Pinangsia. Mereka melaksanakan tugas membersihkan, merapihkan sekaligus mengecat kanstin jalan. “PPSU kami tugas mempercantik kawasan Kota Tua, dengan mengecat kanstin sepanjang Jalan Asemka, Jalan depan Museum Bank Mandiri dan jalan depan Museum Bank Indonesia (RW 06 Pinangsia),” jelasnya.

Menurutnya, pengecatan kanstin jalan diawali dengan pembersihan kotoran yang melekat pada kanstin tersebut. Pengecatan dilakukan dengan mengikuti alur dan warna cat kanstin.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pinangsia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. “Sesuai motto Jakarta Barat, kampung kite kalo bukan kite nyang ngurusin siapa lagi. Mari sama-sama menjaga lingkungan ini agar tertata rapih, bersih dan terlihat indah,” tambahnya.

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *