Sudin KPKP Jakarta Utara Gelar Pelatihan Daring

Jakarta, Perpek Media – Pelatihan Daring akan digelar oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Pelatihan dijadwalkan pada Selasa dan Rabu besok ,fokus pada tema olahan makanan.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, pelatihan daring merupakan upaya pemberdayaan masyarakat agar dapat produktif di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Minimal, terciptanya ketahanan pangan yang kuat mulai dari skala rumah tangga.

“Jadi nanti akan ada dua pelatihan lagi. Ini merupakan program Jak Preneur Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai upaya dalam menciptakan ketahanan pangan yang kuat,” kata Unang, saat ditemui di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (22-06-2020).

Dijelaskannya, pelatihan daring ini diisi seorang narasumber binaan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga merupakan binaaan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Hariyanah. Pemilik Anduang Food ini akan membagikan pelatihan sekaligus praktek pengolahan makanan olahan perikanan seperti pie dan sirup rumput laut.

“Untuk pelatihan olahan ayam diisi narasumber praktisi kuliner Hadi. Dia akan memberikan pelatihan tiga jenis makanan olahan seperti baso ayam, sate lilit, dan bola-bola ayam,” jelasnya.

Untuk mengikuti pelatihan ini, diterangkannya calon peserta wajib mengakses tautan pendaftaran melalui bit.ly/perikananJU untuk mendapatkan username dan password aplikasi zoom meeting. Usai mengikuti pelatihan ini, peserta akan diberikan e-sertifikat pelatihan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Pelatihan ini pun dibuka untuk umum tanpa batasan usia maupun wilayah. Asalkan calon peserta memiliki kemauan untuk dapat mengolah makanan secara mandiri.

“Selain di aplikasi zoom meeting. Pelatihan ini juga dapat diakses melalui chanel youtube dan facebook kami (Sudin KPKP Jakarta Utara). Tidak ada batasan usia dan wilayah. Bahkan saat ini sudah ada yang mendaftar dari Sukabumi, Jawa Barat dan wilayah Kalimantan,” tutupnya.

Sebelumnya, Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara sukses menggelar pelatihan daring Budi Daya Ikan Lele Dalam Ember (Budikdamber) pada Rabu (01-06-2020) lalu. Pelatihan diikuti sekitar 254 peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Jakarta Utara, melainkan juga dari luar DKI Jakarta.

(Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *