Operasional Jak Lingko Menambah Rute

Jakarta, Perpek Media – Provinsi DKI Jakarta kembali menambah rute operasional Jak Lingko di wilayah Jakarta Utara. Terdapat empat penambahan rute Jak Lingko yang dijadwalkan beroperasi pada tahun 2020. Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak menyebut, sebanyak empat rute Jak Lingko di wilayah Jakarta Utara beroperasi pada tahun ini.

Keempat rute ini yakni rute 112 Rawa Sengon – Pulo Gadung, rute 117 Tanjung Priok – Tanah Merdeka, rute 88 Terminal Tanjung Priok – Gunung Sahari, dan rute 90 Tanjung Priok – Kemayoran.

“Untuk tahun ini ada empat rute Jak Lingko yang dijadwalkan beroperasi di wilayah Jakarta Utara,” sebut Harlem saat dikonfirmasi, Selasa (23-06-2020).

Dari keempat rute ini, diterangkannya sudah dua rute beroperasi. Yakni rute 112 Rawa Sengon – Pulo Gadung dan rute 117 Tanjung Priok – Tanah Merdeka.

Sedangkan dua rute lainnya masih mengunggu penjadwalan operasional.

“Dari empat rute yang dijadwalkan, dua rute telah beroperasi. Sedangkan dua rute lainnya masih dalam proses,” terangnya.

Dia menilai, penambahan rute Jak Lingko ini dapat mempermudah akses mobilitas masyarakat perkotaan. Selain terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, Jak Lingko juga tidak lagi menggunakan sistem tunggu penumpang (tem).

“Jak Lingko ini juga kan harganya murah. Terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti TransJakarta,” tutupnya.

Tercatat, sebanyak sembilan rute Jak Lingko di Jakarta Utara telah beroperasi hingga tahun 2019 lalu. Dengan adanya penambahan dua rute yang telah beroperasi pada 2020, total rute Jak Lingko di Jakarta Utara mencapai 11 rute.

(M.abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Operasional Jak Lingko Menambah Rute

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *