Pedagang Pasar Inpres Pademangan Barat Swab Test

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Pademangan Barat menggelar swab test pedagang Pasar Inpres Kelurahan Pademangan Barat RW10, Selasa (23/6/20) Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah Penyebaran dan timbulnya klaster baru di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Lurah Pademangan Barat Ruspandi mengatakan dalam kegiatan swab test ini Kelurahan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pademangan. “Rencananya akan dilaksanakan selama dua hari kedepannya, yakni Selasa (23/6/20) dan Rabu (24/6/20) besok,” katanya.

Dari target Pencapaiannya lima puluh orang per hari, Ruspandi menambahkan di hari pertama awal ini pihaknya sudah menyelesaikan pemeriksaan pada tiga puluh sembilan orang. “Banyak toko yang tutup. Saat ini kita terus berkoordinasi dengan pengelola pasar agar mau mengundang pedagang lainnya untuk mengikuti swab test besok. Harapannya sisa kuota swab test yang kita miliki bisa terpenuhi dengan maksimal besok,” tambahnya.

Dengan mengadakan kegiatan swab test kepada para pedagang, Ruspandi ingin pencegahan dan penyebaran di pasar menjadi berjalan dengan sesuai dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal.

“Pasar itu lokasi orang berkumpul dengan aktifitas jual belinya. Pedagang melayani pembeli dari daerah yang tidak diketahui. Upaya pencegahan yang kami lakukan saat ini adalah memastikan sekaligus melakukan pelacakan semua pedagang dalam keadaan sehat dan jauh dari Covid-19. Kami juga memastikan protokol kesehatan di Pasar Inpres RW 10 ini dijalankan oleh pengelola pasar dan juga pedagang,” tuturnya.

Untuk memastikan kegiatan swab test berjalan dengan baik, hadir juga Ketua RW10, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pademangan Barat, Bimas dan Satpol PP.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *