Walikota Jakbar Pimpin Upacara HUT Ke-493 Kota Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke 493, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar upacara perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta di halaman depan kantor Walikota Jakarta Barat pada pagi hari, Senin (22/06/2020).

Dalam upacara tersebut hanya diikuti para pimpinan di lingkungan Pemkot Jakbar, peserta upacara yang mengikuti menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Upacara peringatan HUT Kota Jakarta yang ke 493 dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Efendi. Selain berlangsungnya upacara dengan menerapkan protokol kesehatan, juga mengenakan busana adat Betawi.

Peserta yang mengikuti upacara dibatasi, tidak lebih dari 50 % Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka yang mengikuti upacara adalah para pimpinan di lingkungan Pemkot Jakarta Barat. Sementara para Camat dan Lurah melakukan upacara di wilayahnya masing-masing.

Dilansir dari barat.jakarta.go.id, upacara peringatan HUT kota Jakarta diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kota Jakarta oleh Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syahropi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur DKI Jakarta yang dibacakan Walikota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi.

Dalam sambutanya, Wali Kota Jakarta Barat,H.Rustam Effendi menerangkan, hari ulang tahun Kota Jakarta diperingati dalam suasana berbeda.Jakarta di Indonesia, bahkan seluruh dunia mengalami cobaan pandemi COVID-19.Jakarta menjadi episenter pertama di Indonesia, walau kini kondisinya mulai terkendali.

Pandemi COVID-19 yang menimpa Jakarta ini bukanlah pandemi yang pertama kali. Seabad lalu, sekitar tahun 1918, pandemi spanish flu melanda dunia, yang juga berdampak pada Jakarta. Namun saat itu kita semua mampu melewatinya.

Kota ini telah melewati berbagai tantangannya.Bencana dan cobaan silih berganti datang. Bencana alam, krisis kesehatan, ekonomi, hingga sosial telah dialami, namun Jakarta selalu mampu menghadapi.

Insya Allah kita akan menang. Kita tidak akan kembali menjadi Jakarta yang dahulu, namun berubah menjadi Jakarta yang lebih baik.Jakarta yang warganya berpola hidup sehat, Jakarta yang langitnya kembali biru, Jakarta yang semakin memanfaatkan teknologi dalam kegiatan kesehariannya, Jakarta yang masyarakatnya saling peduli, saling menjaga dan saling membantu.

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *