Pendistribusian KLJ Dan KPDJ Diwilayah Jakarta Pusat

Jakarta, Perpek Media – Sedikitnya 5.450 lansia dan 400 penyandang disabilitas di wilayah Jakarta Pusat akan menerima bantuan dana kesejahteraan melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Pendistribusian KLJ dan KPDJ di wilayah Jakarta Pusat diberikan dalam bentuk Kartu ATM Bank DKI selama dua periode. Demikian disampaikan Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli, Selasa (23/6).

“Pembagian KLJ dan KPDJ di wilayah Jakarta Pusat dimulai hari ini, Selasa tanggal 23 Juni hingga besok 24 Juni. Lanjut lagi pada periode kedua yaitu 27 hingga 28 Juni,” tuturnya.

Di tahap pertama ini, KLJ dan KPDJ disebar di 11 titik di 21 Kelurahan. Kemudian sisanya akan dilanjutkan pada tahap kedua.

Adapun proses pembagiannya, lanjut Ngapuli, mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni dengan menjaga jarak dan mewajibkan masyarakat menggunakan masker.

Pembagian bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun akibat adanya pandemi Covid-19, penyerahan bantuan yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret, menjadi mundur di bulan Juni.

Para lansia penerima KLJ akan menerima dana kesejahteraan sebesar Rp. 600.000,- per bulan dan dibayarkan dalam tiga bulan sekali sebesar Rp. 1.800.000,-.

Hal serupa juga berlaku bagi penyandang disabilitas penerima KPDJ yang menerima dana bantuan sebesar Rp300.000,- per bulan dan dibayarkan tiga bulan sebesar Rp. 900.000,- (Januari, Februari dan Maret).

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *