Pendistribusian KLJ Dan KPDJ Di Jakarta Utara

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 9.451 lansia dan 819 penyandang disabilitas penerima baru Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) di wilayah Jakarta Utara akan mendapatkan dana kesejahteraan, melalui kartu ATM Bank DKI.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, mengungkapkan Pendistribusian KLJ dan KPDJ di wilayah Jakarta Utara dilakukan selama lima hari, yakni pada 25 – 30 Juni 2020. Adapun proses pembagiannya, menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Proses pembagian kartu sesuai protokol kesehatan, yakni dengan pengecekan suhu tubuh, memakai masker, menyediakan hand sanitizer maupun tempat cuci tangan serta menjaga jarak,” terangnya.

Dalam pendistribusian ini, pihaknya bekerja sama dengan pihak kecamatan, kelurahan, Kepala Urusan Kesra, Satpol PP, FKLU, Karang Taruna, P3S dan Pendamping Sosial.

Nantinya, para lansia penerima KLJ akan menerima dana kesejahteraan sebesar Rp600.000,- per bulan dan dibayarkan dalam tiga bulan sekali sebesar Rp1.800.000,-.

Hal serupa juga berlaku bagi penyandang disabilitas penerima KPDJ yang menerima dana bantuan sebesar Rp300.000,- per bulan dan dibayarkan tiga bulan sebesar Rp900.000,- (Januari, Februari dan Maret).

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *