PPDB SMPN 20 Dan SMKN 12 Jakarta Didatangi DUKCAPIL

Jakarta,Perpek Media -Posko PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun 2020 didatangi Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mencatat ratusan laporan masuk di Posko. Dipastikan laporan administrasi kependudukan sebagai syarat penerimaan peserta didik baru telah teratasi.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara Edward Idris mengatakan, sebanyak 291 laporan administrasi kependudukan masuk di Posko PPDB Tahun 2020. Laporan ini diterima di posko sejak Senin (15-06-2020) hingga Kamis (25-06-2020) kemarin.

“Laporan yang masuk di posko ada 291 di Posko PPDB Tahun 2020 sampai kemarin sore,” kata Edward, saat dikonfirmasi, Jumat (26-06-2020).

Dijelaskannya, Posko PPDB Tahun 2020 di Jakarta Utara terdapat di dua lokasi. Yakni di SMPN 20 Jakarta dan SMKN 12 Jakarta.

“Di Jakarta Utara ada dua Posko PPDB. Menyesuaikan dua wilayah Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Utara,” jelasnya.

Dipastikan ratusan laporan administrasi kependudukan tersebut telah selesaikan oleh petugas posko Misalkan, laporan terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak terdaftar padahal tidak pernah mutase atau pindah diberikan solusi dengan verifikasi dan Konsolidasi NIK.

Laporan lain misalkan NIK ganda, diberikan solusi dengan verifikasi dan konsolidasi nasional serta pemilik NIK membuat surat pindah dari daerah asal sehingga bisa mengikuti PPDB Tahun 2020 jalur luar Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi semuanya sudah kami carikan solusinya sehingga seluruhnya peserta dapat mengikuti PPDB Tahun 2020 ini,” tutupnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *