Kelurahan Kebagusan Jaksel Panen Tanaman Pakcoy

Jakarta, Perpek Media – Para petugas dan staf Kelurahan Kebagusan, memanen tanaman pakcoy di pertanian perkotaan (urban farming), yang berada di belakang Kantor Kelurahan Kebagusan, Jumat (26/6). Total, ada 12 kilogram tanaman pakcoy yang dipanen dari lahan tersebut.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan Muhamad Yohan mengatakan, urban farming yang dikelola oleh petugas PPSU tersebut tidak hanya ditanami pakcoy saja. Namun banyak juga ditanam aneka ragam sayuran dan tanaman obat keluarga (toga).

“Pada hari ini, sebanyak 12 kilogram pakcoy berhasil dipanen, yang nantinya dapat dinikmati oleh petugas PPSU dan pegawai kelurahan serta warga sekitar,” ujarnya.

Yohan menjelaskan, dibutuhkan waktu selama satu bulan untuk dapat memanen pakcoy. Yohan menambahkan, untuk pupuk yang dipakai di lahan urban farming ini, pihaknye menggunakan pupuk kompos cair yang dibuat oleh PPSU Kelurahan Kebagusan.

“Diharapkan lahan urban farming yang ditanami oleh berbagai tanaman ini, dapat menjadi salah satu upaya untuk mengedukasi dan mengajak warga agar memanfaatkan lahan yang terbatas dengan cara bercocok tanam,” pungkasnya.[]

Oleh: Sudin Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *