Wagub DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal Dan Konsolidasi Virtual Kepada Menwa Se-Indonesia

Jakarta,Perpek Media – Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria dalam kapasitasnya sebagai Komandan Nasional Komando Resimen Mahasiswa Indonesia (Dankonas Menwa Indonesia) mengadakan acara halal bihalal via zoommeeting (virtual) dengan para Komandan Menwa dan Anggota Menwa se Indonesia pada jumat 26 juni 2020. Disela kesibukannya melayani masyarakat Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan, Tokoh Pemuda nasional ini menggelar acara yg berlangsung dari Pukul 19.30 s.d 21.30 Wib, bersama jajarannya Staf Konas Menwa Indonesia.

Dengan menggunakan Pakaian PDH/PDL + Baret Ungu kebanggaan Resimen Mahasiswa Indonesia, lebih dari 250 personil pimpinan Menwa lintas provinsi dan kabupaten/Kota Indonesia, turut terlibat.

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut rangkaian acaranya di susun sebagai berikut;
Acara di buka dengan diawali Menyanyikan lagu Indonesia raya, di lanjut dengan Sambutan dan arahan Dankonas Menwa Indonesia Ir.A.Riza Patria, MBA. Selanjutnya acara silahturami dan diskusi virtual ini di pimpin oleh Erwin H. Al-Jakartaty selalu Wadankonas Menwa Indonesia.

Acara dilanjut dengan penyampaian pandangan para komandan Menwa dari berbagai provinsi seperti Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulsel, Sultra, NTB, Kalsel, Kalbar, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumsel, Jambi, Sumbar, Banten dan lain-lain.

Turut hadir pula Dan menwa Jayakarta Raden Umar. Sedangkan jalannya Silahturahmi dan halal bi halal organisasi bela negara ini yg di pimpin Wadan Konas Erwin H Al-Jakartaty di bantu pula oleh Astrian Dyah.
Acara dilanjut dengan Tanya jawab dan diakhiri dengan Pembacaan doa. Poin dari rapat konsolidasi virtual ini adalah penyamaan visi misi Menwa Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19 terutama di masa PSBB Transisi ini. Selama pandemi ini berlangsung, Menwa Indonesia memang cukup aktif dalam membantu mereka yg terdampak covid, dan itu merata di lakukan oleh struktural organisasi Menwa di berbagai tingkatan. karena organisasi kader muda bela negara ini pada dasarnya sudah terlatih soal tanggap bencana. Kegiatan partisipatif Menwa Indonesia ini pun sering pula bekerja sama dengan melibatkan berbagai kalangan.

Menurut Ariza Patria, Masa pandemi ini selain musibah nasional yg harus di sikapi dengan kesabaran juga menghasilkan sisi positif yakni terjalinnya solidaritas sosial sesama anak bangsa dan komunikasi serta kordinasi intensif berbagai pihak dengan menunjukan kebersamaan kelembagaan dan spirit of the corps, khususnya bagi anggota Menwa. Hal yg sangat berguna dalam penguatanh semangat bela negara, karena terbukti Menwa tidak berdiam diri, selain tetap menjalani protokol covid dalam kesehariannya.

(Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *