Dari keluh Kesah Pengusaha Laundry Sampai Terobosan Baru

Jakarta, Perpek Media – Sebagian usaha yang bergerak dibidang Laundry dalam keadaan Covid- 19, beberapa bulan ini yang di alami pengusaha Laundry menceritakan berkeluh kesah dan akhirnya membuat terobosan baru dalam bidang usaha tersebut.

“Sangat sedih sekali karena beberapa bulan ini memang sangat sepi sekali, menurun drastis jauh dari sebelumnya,perharinya untuk saat ini pemasukan di laundry,hanya 1 sampai 2 konsumen saja,jauh dari hari sebelumnya yang sampai per harinya masuk minimal 15 konsumen yang mengantarkan pakaian dilaundry,” Ujar Rara saat diwawancarai ditempat usahanya di Jalan Sosial Rt04/Rw02 Kelurahan Wijaya Kusuma, Minggu (28/06/2020).

Tetapi rara tetap telaten semangat menjalankan usaha laundy tersebut dalam keadaan sepi maupun ramai.

“Kenapa seperti itu karena laundry mengharapkan banyak konsumen dari orang kost dan apartemen yang ada disekitar , Nah ketika keadaan seperti ini mereka untuk saat beberapa bulan ini tidak bekerja jadi untuk saat ini mereka jarang melaundry pakaiannya dikarenakan mereka takut tidak mempunyai biaya untuk membayar jasa laundrynya” lanjut Rara.

Laundry BMB Exspres di Jalan sosial Rt04/Rw02 No 20 Kelurahan Wijaya kusuma – Grogol Petamburan

Rara pun mempunyai ide menceritakan kepada Tim Perpek Media, “Disaat sepi seperti ini karena pakaian konsumen agar tetap terjaga kebersihannya,saya meberikan fasilitas mencuci dengan air panas, untuk meminimalisir bakteri kuman sampai virus Covid-19 ini bisa mati” terang Rara.

Laundry BMB yang berada di Jalan Sosial ini dulu lumayan ramai dengan omset pemasukan per hari bisa sampai 300 sampai 400 ribu , tetapi saat ini hanya maxsimal omsetnya 100 ribu per hari.

“Terkadang agak bingung dengan omset seperti itu gimana bisa bertahan untuk biaya keperluan operasional di laundrynya”keluh resah Rara.

Makanya Rara berharap dengan terobosan baru tersebut di laundrynya, yaitu mencuci pakaian dengan air panas, berharap kembali ramai usahanya.

“Semoga virus Covid-19 ini cepat berlalu dengan bersama – sama komitmen semua tetap mengedepankan protokol kesehatan”harapnya Rara.

(Agoes Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *