Wagub DKI Jakarta: Donor Darah Itu Termasuk Bela Negara

Jakarta, perpek Media -Kegiatan sosial kemasyarakatan kembali di laksanakan oleh Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta. Sebagai bagian utama dari Taskforces Menwa Indonesia lawan Covid-19 yg telah digerakan oleh Konas Menwa Indonesia.

Menwa Jayakarta yg di pimpin oleh Raden Umar sebagai komandan nya memang tak pernah absen dalam berbagai aksi bela negara lawan covid19 ini. Kali ini Menwa melakukan kegiatan donor darah dan pembagian sembako bagi peserta donor. Acara yg di langsungkan pada Sabtu, 27 Februari 2020 di Mako Menwa Jayakarta di Pulomas ini berlangsung semarak dan tetap mngikuti protokoler covid. Acara Dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta Ariza Patria, Wadan konas Menwa Indonesia Erwin H. Al-Jakartaty, Dirut Perumda Pasar Jaya Arif Nasrudin. Dirut PT. Pulomas Jaya, Yudha Ketaren, Kepala BPAD Pujiono, Kaban Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakrie, Anggota FKDM DKI Jakarta, Drs. Firmansyah Wahid, M.Pd, dN juga Perwakilan ASC (Ahmad Syahroni Centre).

Dalam sambutannya Wagub DKI Jakarta Ariza Patria yg juga Dankonas Menwa Indonesia menyatakan bahwa “Musibah bisa datang pada siapa dan kapanpun, maka kesediaan darah sangat penting. Donor darah adalah termasuk aksi Bela Negara. Saya minta kepada Menwa Jayakarta untuk rutin membuat baksos Donor darah bekerja sama dengan banyak pihak. Kita tetap berkolaborasi sosial bersama perangi covid 19 ini.” Demikian kata Ariza Patria.

Selain dengan PMI, aksi bela negara dengan donor darah dan pembagian sembako ini terselenggara berkat kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya, PT. Pulomas Jaya, dan bantuan para donatur lainnya.

Ditempat yang sama, Danmenwa Jayakarta Raden Umar menyatakan bahwa “kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Taskforces Menwa Indonesia lawan covid-19 dan akan dilaksanakan secara rutin di masa new normal ini. Dan kami akan penuhi perintah Dankonas untuk menggandeng pihak lain dalam bekerjasama buat aksi donor darah dgn menjalin kolaborasi sosial.” Hal ini pun turut di amini oleh Wadan konas Menwa Indonesia Erwin H Al-Jakartaty. Tokoh pemuda nasional ini memberikan apresiasi yg tinggi terhadap kegiatan Menwa Jayakarta ini dan berharap dapat terus di tingkatkan kapasitasnya baik kepesertaan maupun kerjasama dengan pihak eksternal lainnya serta memotivasi Menwa daerah lainnya untuk ikuti langkah serupa. Bravo Menwa Indonesia.

(Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *