Relawan Indonesia Bersatu menggelar Rapid Test

Jakarta, Perpek Media – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar Rapid Test massal di Area Parkir Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kober, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1000 Warga kecamatan Cilincing , sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, Selasa (30-06-2020).

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan jika kegiatan lawan Covid-19 ini merupakan sinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan Rapid Test ini akan dilanjutkan dengan Polymerese Chain Reaction (PCR) jika ditemukan hasil reaktif,” katanya.

Dengan kegiatan yang mendapatkan partisipasi dari tujuh lurah dari Kecamatan Cilincing, Sandi menambahkan apa yang dilakukan ini merupakan upaya untuk memetakan penyebaran Covid-19.
“Terimakasih buat tujuh lurah dan seluruh masyarakat Cilincing yang sudah ikut ambil bagian dalam memeriksakan kondisi kesehatannya. Saat ini kita ingin segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena kita memasuki masa transisi, rapid test ini akan menjadi bagian dari kenormalan baru,” tambahnya.

Melihat rendahnya serapan pemerintah terkait bidang kesehatan, Sandiaga mengajak seluruh masyarakat Cilincing untuk terus menjaga kesehatan.
“Kami dari relawan Indonesia Bersatu dengan segala keterbatasannya akan gas poll, gerak cepat, terus menambahkan jumlah dari rapid test sesuai dengan kemampuan. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau datang ke sini, juga dukungan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI dan Polri,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra yang hadir mendampingi Sandiaga Uno dalam kegiatan Rapid Test lawan Covid-19 berharap kegiatan ini dijadikan contoh buat yang lainnya.
“Dengan target 1000 rapid test, harapannya masyarakat Cilincing mau datang secara sukarela untuk memeriksakan dirinya. Kita juga berharap kegiatan ini menjadi contoh buat yang lain, karena melawan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja. Kita butuh peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat itu sendiri yang mau terus menjaga pola hidup sehat” katanya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cilincing Muhammad Andri, Lurah Semper Barat Benhard Sihotang, Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo, Lurah Sukapura A. Rahman Hakim, Lurah Cilincing Sugiman, Lurah Kalibaru Suyono, Lurah Marunda Een Hermawan dan Lurah Rorotan Idgam Mugabe.

(M.abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *