Kepala Dinsos DKI Jakarta Simbolis Penyerahan KLJ dan KPDJ Di Kepulauan Seribu

Jakarta,Perpek Media – Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah, secara simbolis menyerahkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) kepada para lansia dan Penyandang Disabilitas penerima baru di Pulau Panggang, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Seluruhnya di Kepulauan Seribu, ada 346 KLJ dan 33 KPDJ yang dibagikan. Saya berharap, apa yang telah diterima Bapak Ibu sekalian, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Irmansyah dalam sambutannya.

Penyerahan KPDJ dan KLJ kemudian dilakukan secara simbolis kepada penerima baru dengan disaksikan oleh Lurah setempat di dua pulau lainnya, yakni Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

Irmansyah menjelaskan, pembagian KLJ dan KPDJ merupakan kegiatan rutin tahunan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun akibat adanya pandemi Covid-19, penyerahan bantuan yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret, menjadi mundur pada bulan Juni.

Para lansia penerima KLJ akan menerima dana kesejahteraan sebesar Rp600.000,- per bulan dan dibayarkan dalam tiga bulan sekali sebesar Rp1.800.000,-. Hal serupa juga berlaku bagi penyandang disabilitas penerima KPDJ yang menerima dana bantuan sebesar Rp300.000,- per bulan dan dibayarkan tiga bulan sebesar Rp900.000,- (Januari, Februari dan Maret). Dana kesejahteraan tersebut akan diterima melalui ATM Bank DKI.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *