Berkunjung Ke Danau Sunter Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, Perpek Media – Masa pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mewajibkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari resiko penularan COVID-19. Termasuk bagi warga yang beraktivitas di Kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok yang menjadi lokasi favorit untuk berolahraga ataupun berwisata gratis.

“Danau Sunter memang lokasi yang strategis dan menjadi tujuan pesepeda untuk olahraga sekaligus menikmati suasana danau yang asri. Namun, bagi warga yang berkunjung ke Kawasan Danau Sunter diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker, jaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun,” terang Lurah Sunter Jaya, Sahroni saat monitoring di Kawasan Danau Sunter, Kamis (2/7/20).

Untuk mendukung langkah pencegahan COVID-19, dua wastafel portable yang diberikan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta telah siaga di area tersebut. Kemudian tim medis dari Puskesmas Kecamatan secara bergiliran akan memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid test bagi pelanggar aturan PSBB.

“Semuanya itu dilakukan sebagai langkah edukasi untuk mengajak masyarakat agar tertib terhadap protokol kesehatan. Begitu juga menjaga stamina tubuh dengan berolahraga dipersilahkan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat ini, kami juga memfasilitasi pembuatan area parkir sepeda di Kawasan Danau Sunter biar lebih tertib dan tertata rapi,” ujarnya.

Selain itu, 6 posko pengamanan Satpol PP Kecamatan dan 1 posko tiga pilar tersebar di Kawasan Danau Sunter. “Petugas akan siaga di area tersebut untuk mengawasi PSBB sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif,” tegas Sahroni.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *