Budidaya Ikan Lele Yang Banyak Di Minati Warga Desa Parigi Bogor

Bogor, Perpek Media – Masa sulit perekonomian sejak terjadinya penyebaran virus corona atau covid 19 ini, membuat kalangan masyarakat harus bisa menguasai situasi dan keadaan untuk bertahan hidup.

Perekonomian di Indonesia yang bisa di bilang hampir lumpuh, di rasakan oleh semua kalangan masyarakat, baik masyarakat kalangan atas,menengah dan apalagi kalangan bawah.

Sepertinya kita di pacu untuk bisa membuat ide ide dan usaha kreatif, seperti yang di lakukan pak sui warga kampung Parigi RT 04 RW 06 Desa Sukamulya Kec. Rumpin Kab.Bogor, sui yang dulunya usaha pengepul barang barang bekas kini beralih profesi.

Ketika disambabgi Tim Perpek Media, Minggu (05/07/2020) dikediamannya sui mengatakan ” Kita ini jangan kalah sama keadaan, walaupun usaha saya yang biasa (pengepul barang bekas) lagi sepi, tapi saya tidak menyerah, saya manfaatkan lahan yang ada, saya melihat usaha pecel lele yang sudah menjamur di mana mana, dari situlah saya berpikir untuk usaha budidaya ikan lele dan sebagai pemasok ikan lele” ujarnya.

Sui juga menambahkan “Semenjak pemerintah mengumumkan tentang penyebaran Covid-19 yang membuat banyak pabrik pada tutup, sedangkan limbah limbah pabrik yang menjadi sasaran utama saya, maka otomatis roda perekonomian saya pakem” tegasnya kembali.

Alhamdulillah saya ada sedikit lahan kosong dan sisa modal usaha kemarin, saya jadikanlah beberapa empang, ternyata hasilnya lumayan dan memuaskan, sampai saya (sui) bisa mempekerjakan beberapa anak muda di sini, ucapnya sambil bersyukur.

(Sahdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *