Keindahan Yang Tersembunyi, Dari Atas Bukit Batu Bogor

Bogor, Perpek Media – Di bawah terik matahari, saat melintasi antar desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu, 05 Juli 2020, dari Kp. Parigi Desa Sukamulya menuju Desa Dago Rabak. Terhampar luas perbukitan, sawah, ladang dan kebun, memanjakan mata sejuk untuk dipandang.

Medan perjalanan yang terjal belum teraspal, masih sebatas tumpukan batu dan tanah liat menambah kesan tersendiri bagi Tim Perpek Media untuk menelusuri wilayah setempat.

Saat menepi sejenak, menurut warga setempat di area tersebut ada salah satu Bukit yang biasa dikenal dengan nama Bukit Batu menjadi tempat wisata lokal yang menjadi favorit warga setempat. .

“Di sana ada bukit batu kang, ning ali pemandangan desa lebih alus di luhur bukit”, tutur warga di Kp. Parigi. Artinya, melihat pemandangan desa lebih indah dari atas bukit.

Dari situ kita menuju Bukit tersebut dengan mengendarai motor untuk membuktikan kebenarannya, selama perjalanan sekitar 30 menit melewati jalan yang terjal. Sampailah diatas Bukit Batu Desa Dago Rabak, Jawa Barat sekitar jam 02.00 WIB.

Ternyata benar, terlihat keindahan dari atas Bukit tersebut yang mampu memanjakan mata untuk menikmati pemandangan desa.

Setelah menikmati pemandangan, ada hal yang menarik dari atas bukit tersebut. Yakni ada seorang pedagang yang berjualan minuman dingin/hangat dan makan ringan seperti ciki dan cilok, sehingga membuat kita untuk menghampiri dan bertanya-tanya tentang Bukit batu yang masih belum diketahui orang banyak.

“Disini ramenya dari jam 6 sampai jam 7 pagi dihari tertentu, sama jam 4 sampai jam 6 sore” kata bang Dede pedagang saat diwawancarai.

Bang Dede mengaku berjualan di atas bukit hanya setiap hari Sabtu dan Minggu. Selain itu di hari libur. Karena memang belum banyak yang mengetahui.

“Denger-denger sih tempat ini mau dikelola, sedang diurus perizinannya, tapi sampai saat ni saya belum dapat kabar tentang kepastiannya”, ujar Dede.

Bang Dede pun berharap, Bukit Batu yang berada di Jawa Barat ini bisa dijadikan destinasi wisata agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

Untuk di ketahui, Bukit batu yang berada di kawasan Bogor Jawa Barat ini hanya ramai di hari tertentu dimana para pengunjung yang mendatangi hanya sebatas yang tau, Dan warga sekitar.

(Sahdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *