Pemuda Kp.Parigi: Dari Pada Lieur Mikiran Corona, Mending Maen Bulutangkis Wae

Bogor, Perpek Media – Di tengah pelaksanaan
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, para pemuda di Kp. Parigi Rt.04 RW.06 Des. Sukamulya Kec. Rumpin Kab.Bogor Jawa Barat, mereka memanfaatkan waktu dengan bermain bulu tangkis.

‌Dalam pantauan tim Perpek Media saat di lokasi pada Sabtu malam 04 Juli 2020, sekitar 10 pemuda dengan asiknyah berolahraga pada malam hari dengan bermain bulu tangkis di lapangan yang di bangun sendiri oleh para pemuda setempat secara gotong royong,dimana biaya pembangunan lapangan bulutangkis tersebut hasil dari patungan para pemuda setempat.

Kekompakan terlihat di antara pemuda, mereka bermain bulu tangkis secara bergantian di atas lapangan yang mereka bangun sendiri. “Lapangan ini udah di bangun sejak bulan April tahun 2019, oleh para pemuda secara gotong royong”, kata Bpk. Yakub ketua Rt 04 Rw 06.

Para pemuda biasa bermain bulu tangkis setiap hari, kecuali malam Jum’at. Dikarenakan adanya pengajian rutin yang diadakan setiap malam Jum’at oleh para pemuda setempat.

“Kami bermain bulu tangkis setiap hari kecuali pada malam Jum’at karena ada pengajian”, ujar Bemby

Menurut penuturan Bemby, setiap malam ada sekitar 10 sampai 15 orang bermain bulu tangkis, tujuannya untuk kebugaran badan dan menjaga stamina kesehatan. Selain itu, terjalinya kekompakan para pemuda setempat.

“Bagi kami yang terpenting selain menjaga kebugaran dan menjaga kesehatan terkait pandemi Covid-19, tujuan di adakanya olahraga ini, harapan nya kami semakin kompak dan silaturahmi kami semakin erat. dari pada lieur mikiran corona, mending maen bulutangkis wae”, tutup Bemby.

(Sahdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *